Danrem Sebut Kelompok MIT Sudah Terdesak di Gunung Biru

Danrem Sebut Kelompok MIT Sudah Terdesak di Gunung Biru
Foto: Dok. Penrem 132/Tdl

Keterangan Foto: Kapolda Sulteng  bersama Danrem 132 Tadulako saat menggelar konferensi pers di rujab Kapolda. Minggu (29/11/2020).

 

 

TADULAKONEWS, PALU – Terkait kejadian yang dilakukan oleh kelompok MIT (Mujahidin Indonesia Timur) di daerah Lembatongo Kabupaten Sigi yang terjadi pada hari Jumat dan menewaskan satu keluarga dan membakar 6 rumah milik warga, Kapolda Sulteng Irjen Abdul Rakhman Baso bersama Danrem 132 Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf M.A., menggelar Press Release yang bertempat di Rujab Kapolda Jl. Letjend Suprapto, Kota Palu. Minggu (29/11/20)

Dalam Press Release Kapolda menyampaikan dalam kejadian tersebut rumah yang terbakar adalah bagian dapur yang beratap daun rumbia bukan rumah inti. Beliau juga meluruskan bahwa dalam peristiwa pembakarn tersebut tidak ada Gereja yang dibakar seperti kabar yang disebarkan diberbagai media dan video yang tersebar di medsos.

“Setelah dilaksanakan olah TKP oleh anggota Satgas Tinombala yang di backup Polres sigi dan hasil dari olah TKP Untuk korban kondisinya sama seperti kejadian-kejadian yang sudah pernah terjadi sebelumnya. Setelah itu kita melakukam penyelidikan lebih mendalam dengan cara mewawancarai saksi hidup yang melihat langsung kejadian tersebut bagaimana cara korban dianiyaya serta mengkroscek dengan memperlihatkan foto DPO kelompok MIT yang selama ini menjadi target Satgas Tinombala bahwa benar pelaku pengeniyayaan korban adalah kelompok MIT pimpinan Ali Kalora ,” Ujar Kapolda.

“Akibat kejadian tersebut warga disekitar menjadi takut, dan untuk meghilangkan rasa takut warga disekitar tempat kejadian dilaksanakan trauma healing serta memberikan bantuan kepada warga disekitar tempat kejadia

Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Drs. H. Anwar Hafid, MSi, Teddy Salawati, SH Penasehat Hukum: SH Errolflyn E. Kimbal. SH, Abraham Hariyanto, SH.MH Redaktur : R. Matakku, Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, [...]

Facebook

Twitter