Partai Demokrat Menolak RUU Ciptaker

Partai Demokrat Menolak RUU Ciptaker

TADULAKONEWS, PALU - Setelah mendengar aspirasi masyarakat dari berbagai daerah lewat DPD/DPC seluruh Indonesia dan mengkaji isi RUU ciptaker. Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta. 

Menurut AHY, Partai demokrat DPR RI mengambil keputusan tegas Menolak RUU Ciptaker dalam rapat pembahasan tingkat I di Badan Legislatif DPR RI. Sejak awal Fraksi Partai Demokrat sudah menyampaikan kepada pemerintah dan DPR RI untuk menghentikan membahas RUU Ciptaker ini, agar bisa fokus konsentrasi dan mengoptimalkan kekuatan bangsa untuk menanggulangi pandemi dan mengatasi dampak ekonomi, Jangan gagal fokus. "Kami faham RUU Ciptaker ini bertujuan menjalankan agenda perbaikan dalam reformasi birokrasi, peningkatan ekonomi dan percepatan penyerapan tenaga kerja nasional," ujarnya. 

Ada Lima Persoalan Mendasar yaitu, 

1. RUU Ciptaker tidak memiliki urgensi dan tidak berada dalam kegentingan memaksa ditengah Krisi pandemi ini. Prioritas utama negara harus berorientasi pada upaya menangani pandemi, khususnya menyelamatkan jiwa manusia, memutus rantai penyebaran covid19 dan memulihkan ekonomi rakyat. Namun karena pembahasan RUU Ciptaker terus berjalan, Partai Demokrat masuk kembali dalam pembahasan unik Pejuangan kepentingan Rakyat. Khususnya kaum buruh dan pekerja. Dalam proses pembahasan, kami berikan sejumlah masukan mendasar sebagai tanggungjawab konstitusi dan politik kami terhadap rakyat. 

2. RUU Ciptaker bahas secara luas perubahan pada sejumlah UU sekaligus (omnibus law). Tidak bijak jikankita paksakan proses perumusan aturan perundang-undangan yang kompleks ini dengan terburu-buru. Masyarakat sedang membutuhkan keberpihakan Negara dan pemerintah dalam hadapi situasi pandemi. Kita berkoalisi dengan Rakyak, ter

Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Drs. H. Anwar Hafid, MSi, Teddy Salawati, SH Penasehat Hukum: SH Errolflyn E. Kimbal. SH, Abraham Hariyanto, SH.MH Redaktur : R. Matakku, Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Tim [...]

Facebook

Twitter