Sebelum Rapid Test/ Swab Ini yang Harus Dilakukan

Sebelum Rapid Test/ Swab Ini yang Harus Dilakukan

Keterangan Foto: dr.Reny Lamadjido, So.PK, M.Kes. Kadis Kesehatan Prov. Sulteng.

 

 

TADULAKONEWS, PALU - dr. Reny Lamadjido Menyampaikan bahwa Labkes dalam mengerjakan sampel serta interpretasi hasil sudah berpedoman pada Center for Disease Control (CDC), Litbangkes, Insert reagen.

1. Untuk melakukan rapid atau swab harus terlebih dahulu ada penyelidikan epodemiologi ( PE ) dalam hal ini identitas pasien, informasi klinis,informasi Pem penunjang, faktor kontak paparan dan daftar kontak erat.

2. Immunitas personal Pasien berbeda beda satu dengan yang lain apalagi Pasien tersebut  sudah istirahat cukup, Minum vitamin, Makanan sehat memghindari stres maka pemeriksaan Swab akan bisa  lebih baik Setelah 6 hari kemudian di swab kembali, tapi untuk meyakinkan kesembuhannya maka harus dilakukan swab kembali dan bila hasilnya tetap Negatip maka pasien tersebut dapat dinyatakan sembuh dari virus corona. Sebagai contoh kasus pak Agus sasmita dan Keluarga pada waktu swab pertama tanggal 5 juni, dinyatakan Konformasi Positip Covid, kemudian setelah 6 hari di swab kembali ternyata hasilnya sudah negatip itu karena kondisi kesehatan beliau yang memang sudah membaik.

Demikian juga terhadap Ibu Dewi Pettalolo. Lebih Lanjut di jelaskan, bahwa memungkinkan bahwa virus Covid yang ada pada pasien sudah lama ada tetapi sudah melemah dan sudah mau hilang atau sudah mau sembuh. Tetapi pada waktu dilakukan Swab Virus yang melemah tersebut masih terdeteksi pada hasil Lab, sehingga pasien tersebut masih terkonfirmasi Positip.

Tetapi setelah 6 hari, di obati, istrahat yang cukup, makan makanan yang bergizi, Olah raga yang cukup, sehingga dapat memper

Tags: kesehatan
Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Drs. H. Anwar Hafid, MSi, Teddy Salawati, SH Penasehat Hukum: SH Errolflyn E. Kimbal. SH, Abraham Hariyanto, SH.MH Redaktur : R. Matakku, Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Tim [...]

Facebook

Twitter