Tertembaknya Petani di Poso, Syarifuddin Suding Akan Konfirmasi dengan Kapolri

Tertembaknya Petani di Poso, Syarifuddin Suding Akan Konfirmasi dengan Kapolri
Foto: Ist

Keterangan Foto: Syarifudin Suding Anggota DPR RI komisi III Dapil Sulteng

 

 

TADULAKONEWS, POSO-Terkait dengan dugaan oknum aparat keamanan salah tembak terhadap dua petani di kabupaten Poso hingga tewas pada selasa sore, 2/6 ditanggapi serius oleh wakil rakyat Di DPR. Menurut anggota DPR-RI komisi III Syarifudin Suding dengan tegas mengatakan jika aparat keamanan yang melakukan hal seperti itu, harus dimintai pertanggungjawaban hukumnya.

"Tindakan aparat yg melakukan penembakan terhadap warga petani yang tidak ada kaitannya dengan teroris sangat disesalkan dan karenanya pelaku harus diproses dan dimintai pertangungjawaban hukum.

Tindakan error in personal seharusnya tidak terjadi, manakala aparat melakukan tugasnya secara profesional dengan deteksi dini para pelaku," tulisnya melalui sambungan WhatsApp. Wakil rakyat itu juga saat ditanya mengakui jika persoalan salah tembak oleh aparat yang tergabung dalam Satgas Tinombala Poso 2020 itu, akan ditanyakan kepada institusi itu, saat digelar rapat kerja.

"Saya kira setiap persoalan penyalahgunaan kewenangan yang berkaitan dengan tupoksi Polri yang terjadi akan kita konfirmasi saat rapat kerja dengan Kapolri," tulis politikus PAN dapil Sulteng kepada media ini, kamis 4/6.

Sampai saat ini belum ada signal dari pihak petinggi aparat keamanan di Poso atau di Sulawesi tengah untuk menjelaskan duduk persoalan atau alibi yang mengakibatkan melayangnya nyawa dua petani Poso yang tidak berdosa tersebut.

Bahkan secara institusional belum terucap permintaan maaf dari keteledoran oknum prajurit di kalangan lapangan itu dari para petinggi Bhayangkara kepada pihak keluarga korban dan warga Poso pada umumnya

Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

Facebook

Twitter