Terkait Dugaan Salah Tembak 2 Petani di Poso, DPRD Agendakan Hearing Kapolda Sulteng

Terkait Dugaan Salah Tembak 2 Petani di Poso, DPRD Agendakan Hearing Kapolda Sulteng

TADULAKONEWS, PALU - Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, H Arus Abd Karim, mengaku akan segera mengagendakan untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat atau hearing dengan Kapolda Sulteng. RDP terhadap Kapolda, terkait rentetan peristiwa kematian tiga warga sipil Poso. Mulai dari Qidam yang tewas karena dianiaya di dekat Polsek Poso Pesisir Utara, hingga yang terbaru, kematian dua warga Desa Kilo, Syafrudin dan Firman.

"Akan segera kita jadwalkan untuk RDP dengan Kapolda Sulteng,"tegas H Arus Abd Karim, di depan perwakilan beberapa Ormas yang datang ke DPRD Sulteng, bersama Tim Pembela Muslim (TPM), dan Presidium Forum Umat Islam (FUI) Sulteng, Kamis (04/06/2020).

Turut menerima perwakilan Ormas, TPM, dan FUI Sulteng, Wakil Ketua DPRD Sulteng, H Muharram Nurdin, Wakil Ketua Komisi I, Hj Wiwik Jumatul Rofiah dan beberapa anggota DPRD Sulteng lainnya. Menurut Arus, bahwa sejak surat FUI masuk ke meja pimpinan DPRD Sulteng, beberapa waktu lalu terkait kematian Qidam, surat tersebut telah ditindaklanjuti.

Pimpinan DPRD katanya, telah mendisposisi surat tersebut ke Komisi I yang membidangi masalah keamanan, untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan. "Namun sebelum kami mengundang Kapolda untuk RDP, kami juga butuh data dari teman-teman FUI untuk kami pelajari, agar nanti dalam RDP, kita mengundang semua yang terkait, bukan hanya Kapolda saja,"katanya.

Soal kapan mengundang Kapolda untuk RDP, Arus mengaku masih menunggu dukungan data dari FUI dan TPM, untuk dilakukan pendalaman. "Insya Allah secepatnya kita undang Kapolda,"tambahnya. Wakil Ketua Komisi I, Hj Wiwik Jumatul Rofiah, SAg, MH, menambahkan bahwa perwakilan Ormas, TPM, dan Presidium FUI, sudah mendengar janji pimpinan DPRD untuk menggelar RDP dengan Kapolda dan pihak terkait.

Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

Facebook

Twitter