Mantan Kapolda Sulteng Dilantik Menjadi Kapolri

Mantan Kapolda Sulteng Dilantik Menjadi Kapolri
Foto: Chandra Gian Asmara

Keterangan Foto: Presiden Joko Widodo saat melantik Jendral Polisi Idham Azis sebagai Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

 

TADULAKONEWS, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (1/11/2019). Proses pelantikan digelar di Istana Negara, dan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 97/Polri 2019 Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian RI Jokowi lantas menanyakan kesediaan Idham sebelum diambil sumpah jabatan.

"Terlebih dahulu saya akan bertanya, bersediakah suadara-saudara mengucapkan sumpah menurut agama Islam," kata Jokowi.

"Bersedia," jawab Idham. yang dirinya bacakan di depan publik.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi yang diikuti Idham Azis "Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Bahwa saya akan menjunjung tinggi Tribrata." Setelah pembacaan sumpah, Abdul Azis kemudian masing-masing menandatangani berita acara pelantikan sebagai Kepala Kepolisian RI yang disaksikan langsung Jokowi, Menteri Dalam Negeri yang juga mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. 

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menaikkan pangkat Idham

Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

Facebook

Twitter