Banjir Sigi, 188 Jiwa Mengungsi di Lokasi Aman

Banjir Sigi, 188 Jiwa Mengungsi di Lokasi Aman
Foto: Ist

Keterangan Foto: Kondisi Desa yang diterjang banjir di Kabupaten Sigi.

 

Sigi, (TadulakoNews) - Banjir bandang yang terjadi pada Selasa (13/8/2019) malam Kemarin, yang mengakibatkan sebanyak 47 kepala keluarga dan 188 jiwa harus mengungsi di rumah warga lainnya yang tidak terdapat dan lokasi lebih aman. Banjir Banda yang melanda dua dusun di Desa Namo Kecamatan kulawi ini mengakibatkan 13 unit rumah yang mengalami kerusakan cukup parah, akibat banjir bandang yang terjadi Selasa malam itu.

Dari 13 unit antaranya 7 unit rumah yang hanyut dan 6 unit rumah rusak berat, sementara 21 unit rumah lainnya rusak ringan. Selain 13 rumah milik warga, beberapa fasilitas umum lainnya juga ikut rusak seperti 1 Poskesdes, 1 masjid, 1TK PAUd dan 1 jembatan penghubung putus.

Rusli, Kepala Dusun 4 Sadaunta Desa Namo mengatakan, kejadian berawal saat hujan deras melanda desa Namo sejak Selasa sore hingga Malam sehingga mengakibatkan air sungai meluap dan memendam puluhan rumah di dua Dusun Desa Namo, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi. Saat ini warga yang mengungsi sangat membutuhkan seperti air bersih, makanan dan selimut untuk kehidupan sehari- hari di lokasi pengungsian. (Jem)

    Tags: nasional
    Tadulako News

    Penulis: Tadulako News


    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil Tadulako News

    Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

    Facebook

    Twitter