Polda Sulteng Musnahkan Sabu 3,5 kilo Dengan Cara Direbus

Polda Sulteng Musnahkan Sabu 3,5 kilo Dengan Cara Direbus
Foto: Jemi TadulakoNews

Keterangan Foto: Dirnarkoba Polda Sulteng Kombes Pol Sigit Kusmardjoko saat melakukan pemusnahan barang bukti sabu, Rabu (24/7)

 

Palu, (TadulakoNews) - Narkoba golongan satu Jenis sabu seberat 3,5 kilogram ini adalah tangkapan pada Bulan Juni kemarin dari tersangka M Iqbal (37), warga BTN Petobo, Kecamatan Palu Selatan dan Alan Prasanto (36) warga Jalan Tururuka II Kelurahan Lolu Selatan, Kota Palu. Setelah di lakukan pemeriksaan dan uji coba sampel di Balai Pom Palu, akhirnya Pada Rabu (24/7) dimusnahkan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng.

Itu disaksikan pihak Kejaksaan Tinggi Sulteng, BNN Provinsi Sulteng, BPOM Pengadilan serta awak Media. Dirnarkoba Polda Sulteng Kombes Pol Sigit Kusmardjoko mengatakan, narkoba jenis sabu itu merupakan barang bukti dari tersangka M Iqbal dan Alan yang ditangkap pada bulan Juni kemarin.

Sabu yang masih dalam bungkus besar ini dimusnahkan dengan cara dimasuk ke dalam air yang mendidi hingga mencair kemudian di buang ke dalam closet untuk menghindari oknum yang tidak bertanggung jawab atau di salah gunakan. Dari perbuatan kedua tersangka ini, polisi menjerat keduanya dalam Pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (29) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Jem)

    Tags: hukum
    Tadulako News

    Penulis: Tadulako News


    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil Tadulako News

    Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

    Facebook

    Twitter