Sekdaprov Beberkan Curhat Problem yang Dialami Perawat di Palu

Sekdaprov Beberkan Curhat Problem yang Dialami Perawat di Palu

Keterangan Foto: Sekdaprov Hidayat Lamakarate foto bersama pengurus PPNI Kota Palu.

 

Palu, (TadulakoNews) - Dari kebanyakan curhat perawat, ketimpangan kesejahteraan, kekeliruan penempatan dan sedikitnya ruang kerja adalah yang paling sering diadukan. Tiga problem tersebut dibedah Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si saat berbicara di hadapan perawat-perawat se Kota Palu dalam seminar keperawatan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palu, Minggu (23/6), di gedung pogombo.

Apresiasi yang terlalu tinggi bagi dokter disinyalir jadi salah satu faktor mengapa ketimpangan kesejahteraan terus terjadi diantara para tenaga kesehatan mulai dokter, perawat, bidan, apoteker dan sebagainya. Olehnya Ia mendorong para ahli profesi duduk bersama guna menyepakati dan lalu meregulasi pola pembagian insentif yang lebih proporsional.

Menyiasati problem kedua lanjut sekda, apabila ada perawat yang dipromosi ke jabatan struktural atau ybs ingin pindah ke dinas dengan tugas tanggung jawab yang tidak ada korelasi dengan keahlian maka angka kredit yang bersangkutan akan dihentikan sementara dan baru aktif lagi jika Ia kembali ke perawat.

"Tapi sebenarnya saudara rugi karena nanti harus kembali lagi ke angka (kredit) terakhir," Ia mengingatkan. Langkah ini jelasnya untuk memproteksi profesi perawat supaya tidak hilang tugas fungsionalnya yang dikhawatirkan akan membuat yang bersangkutan hilang kemampuan teknisnya. "Ini akan Saya jaga jangan sampai ada tenaga kesehatan yang hilang tugas-tugas fungsionalnya," Sekda menegaskan.

Untuk menyelesaikan poin terakhir diakui sekda cukup berat mengingat ruang-ruang di sektor pemerintah makin terbatas khususnya melalui jal

Tags: kesehatan
Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

Facebook

Twitter