Harga Gas 3 Kg di Tentena Dijual Rp 45 Ribu

 Harga Gas 3 Kg di Tentena Dijual Rp 45 Ribu
Foto: Dok. Majalah Tadulako

Keterangan Foto: Salah seorang penjual sayur di Tentena Poso juga menjual gas 3 kg ke masyarakat menggunakan mobil dengan harga kisaran Rp 40 ribu sampai Rp 45 ribu.

 

Poso - Harga gas 3 kg atau yang dikenal dengan gas melon di daerah Tentena, Kabupaten Poso dijual dengan harga fantastis jauh dari HET yang ditentukan Rp 16 ribu. Hasil pantauan Tadulakonews.com di beberapa penjual gas, mulai dari toko, kios bahkan pedagang sayur menjual gas 3 kg kisaran Rp 40 ribu sampai Rp 45 ribu.

Menurut salah seorang penjual gas 3 kg yang juga penjual sayur keliling menggunakan mobil pickup, pengecer gas LPG ini juga dijual bebas oleh toko, kios bahkan sampai penjual sayur pun sudah menjual keliling yang menggunakan mobil mengaku dia hanya membantu masyarakat, jika ada yang minta tolong untuk diantarkan gas 3.

(Keterangan Foto: Toko Mega Jaya Tentena)

"Selain jualan sayur. Saya juga bawa sebanyak 17 tabung gas 3 dijual Rp 45 ribu pertabung," kata penjual sayur yang tidak mau menyebutkan namanya. Beberapa penjual gas di toko toko di Tentena juga menjual gas 3 kg dgn harga 40 ribu pertabung.  Saat coba dikonfirmasi penjual sayur menolak memberi penjelasan dan dengan tegas melarang saat Tadulakonews.com hendak memotret jejeran tabung gas yang ada dimobil.

"Jangan difoto-foto tidak boleh," kata pemilik penjual sayur dengan nada marah. Seorang warga Tentena yang mengaku bernama Yoel mengatakan, warga di Tentena dan sekitarnya kesulitan mendapatkan gas 3 dengan harga wajar. "Makanya mahal karena sudah dibeli semua sama penjual di toko dan kios-kios. Akhirnya nasyarakat yang tidak dapat gas 3 kg," katanya.

Sementara pihak Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulteng melalui AKP Salama tersebut sudah dilaporkan ke pih

Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

Facebook

Twitter