Kapolda Lukman Turun Langsung ke Lokasi Banjir Bandang Sigi

Kapolda Lukman Turun Langsung ke Lokasi Banjir Bandang Sigi

Keterangan Foto: Kapolda Sulteng Brigjen Lukman Wahyu Haryanto langsung turun ke lokasi Bencana di Kecamatan Dolo Selatan Kabupaten Sigi.

 

Sigi - Sesuai semboyan yang diangkat dengan menghargai kearifan lokal masyarakat Sulawesi Tengah khususnya di Kota Palu “Ise Mapa Maipi Apa,, Mompaka Sangu Rara Kita” yang tertulis dalam baliho di lapangan apel Polda Sulteng untuk menggugah kepada seluruh personil Polda Sulteng sebagai bagian masyarakat yang terdampak bencana 28 September 2019 untuk segera bangkit dan bekerja tanpa ditunda tunda lagi membangun Sulawesi Tengah.

Hal itu juga dibuktikan Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, yang belum selesai mengawal dan memantau pelaksanaan Pemilu 2019, kembali dihadapkan dengan musibah bencana banjir bandang yang menimpa warga di Kecamatan Dolo Selatan Kabuoaten Sigi.

Desa Bangga dan sekitarnya yg terletak di Kecamatan Dolo Selatan Minggu 28 April 2019 mulai siang hari diguyur hujan yang cukup lebat, sehingga mengakibatkan sungai yang ada di Desa Bangga tidak mampu menampung debit air yang cukup besar dari Hulu Sungai.

Sehingga mulai Pukul 18.30 wita meluap masuk ke desa Bangga dan sekitarnya, Banjir bandang yang berupa air lumpur bercampur material bebatuan, kayu menutup akses ke desa bangga serta mengakibatkan kurang lebih 500 rumah pendudukk terendam lumpur dan kayu-kayu dari hulu sungai. 

Setelah pelaksanaan apel pagi Hari Senin tanggal 29 April 2019, Kapolda Sulteng langsung perintahkan Dansat Brimob Sulteng, Dir Sabhara dan Dirpolair Polda Sulteng untuk persiapkan anggotanya dan sebanyak 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) dipersiapkan untuk diberangkatkan ke lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Dolo Selatan Ka

Ferdinand

Penulis: Ferdinand


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

Facebook

Twitter