Sumpah Profesi Wajib Bagi Perawat

 Sumpah Profesi Wajib Bagi Perawat

Keterangan Foto: Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Hj Sitti Norma Mardjanu, mewakili Gubernur Sulteng menghadiri peringatan HUT PPNI Sulteng.

 

Palu - Lebih kurang 550 perawat diambil sumpahnya, bertepatan dengan Seminar Keperawatan dalam rangka peringatan HUT ke-45 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu pagi (6/4), di restoran Marannu. Bukti sumpah profesi adalah salah satu syarat yang mesti dilengkapi perawat untuk mengurus STR (Surat Tanda Registrasi) yang ditetapkan oleh PPNI.

Selain itu jelas Sekretaris PPNI Sulteng Masri Dg. Taha, M.Kep, perawat juga mesti mempunyai ijazah pendidikan tinggi keperawatan, sertifikat kompetensi, dan surat keterangan sehat baik fisik maupun mental guna memastikan perawat dapat bekerja dengan profesional.

"Kalau prajurit menghadapi peluru tajam maka perawat mesti berhadapan dengan serangan biologis yakni virus dan kuman penyakit," ujarnya mendeskripsikan lingkungan kerja perawat.

Tema seminar yakni Standar Diagnosa dan Standar Intervensi Keperawatan Indonesia, menurut Masri sengaja dipilih karena roh dari praktek keperawatan terkandung dalam tema tersebut. 

Sementara gubernur melalui sambutan yang dibaca Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Hj. Sitti Norma Mardjanu, SH, MH, M.Si, mengucapkan terima kasih atas jasa para perawat sebagai pejuang kemanusiaan dalam menolong dan merawat para korban luka bencana gempa, tsunami dan likuifaksi 6 bulan lalu di Palu dan sekitarnya.

Dalam era revolusi industri 4.0, perawat diingatkan untuk terus berpacu meningkatkan kompetensi supaya tidak kalah bersaing dan hadirnya PPNI diharapkan mampu memberdayakan perawat-perawat yang dinaungi melalui pembimbin

Ferdinand

Penulis: Ferdinand


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

Facebook

Twitter