Asisten Dorong Peluit Jadi Instrumen Pelindung Diri Perempuan

Asisten Dorong Peluit Jadi Instrumen Pelindung Diri Perempuan

Keterangan Foto: Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Hj. Sitti Norma Mardjanu  saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba lukis.

 

Palu - Kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan yang dimulai sejak tanggal 25 November hingga 10 Desember tiap tahun adalah untuk mendorong upaya-upaya penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia. Didorong semangat itu, kementerian melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah bersama LSM/NGO yang tergabung dalam subklaster perlindungan perempuan menyelenggarakan whistle carnival 2018, Senin (10/12), di Taman GOR, sebagai rangkaian acara kampanye 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan di Sulteng.

Tema lokal yang diangkat adalah "Perempuan Bergerak Pulihkan Sulteng" dan acara diisi dengan sejumlah kegiatan edukasi, literasi, kreativitas dan kolaborasi, melibatkan perempuan pengungsi Pasigala serta dimeriahkan artis Melani Subono. Gubernur yang diwakili Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir. Faisal Mang, MM saat malam acara menyampaikan pentingnya membangun sistem kewaspadaan dan keamanan bagi perempuan, khususnya di kamp-kamp pengungsian. Kondisi (kamp) yang tidak safety (aman) digarisbawahi asisten berpotensi mengancam keselamatan pengungsi perempuan.

"Penerangan yang tidak layak, sanitasi terbatas, ketersediaan air terbatas, tenda yang tak berpintu, membuat mereka rentan," ungkapnya. Karena itu lanjutnya, alat-alat kecil yang sederhana seperti peluit dan senter hendaknya dibekali ke pengungsi perempuan supaya jadi instrumen pelindung diri mereka. 

"Sebagai penanda agar masyarakat dalam lingkungan pengungsian itu dapat waspada dan membangun rasa aman bagi perempuan

Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Drs. H. Anwar Hafid, MSi, Teddy Salawati, SH Penasehat Hukum: SH Errolflyn E. Kimbal. SH, Abraham Hariyanto, SH.MH Redaktur : R. Matakku, Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Tim [...]

Facebook

Twitter