TNI dan UT Dirikan Sekolah Untuk Korban Gempa

TNI dan UT Dirikan Sekolah Untuk Korban Gempa
Foto: Dok. Penrem 132 Tadulako.

Keterangan Foto: Nampak TNI sedang mendirikan sekolah.

 

Palu-Pendidikan adalah satu-satunya cara sebuah bangsa meraih kemajuan. Apa pun situasi dan kondisinya proses pendidikan harus terus berjalan, tidak terkecuali bagi anak-anak korban bencana. Itulah yang mendasari United Tractors (UT) menjalankan program pembangunan sekolah bagi anak-anak korban gempa di palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bekerja sama dengan TNI Satgas penanggulangan Bencana, salah satu perusahaan Astra Group ini telah membangun empat sekolah.

SD Negeri 1 dan SD Negeri 2 di Petobo, serta SD Islam Al Akbar dan SD Islam Iqro di Balaroa. Sebanyak 1.300 siswa sudah merasakan kembali pendidikan dari program ini. Pendirian sekolah ini dimulai sejak bulan Oktober dan selesai pada bulan November. Meski terlihat sederhana namun fasilitas sekolah cukup lengkap, diantaranya perlengkapan belajar mengajar, ruang guru, arena bermain dan sarana MCK yang ramah anak. Diakui Sara K Loebis, Corporate Communication Head UT, memastikan korban bencana bisa melanjutkan pendidikan juga membutuhkan usaha lebih.

Sebanyak 127 relawan UT bersama TNI harus turun langsung mengajak guru dan siswa yang selamat untuk bersekolah kembali. ‘’Awalnya mereka takut berada di dalam ruang. Mungkin karena trauma dengan gempa. Karenanya kami juga mengadakan aktivitas trauma healing sebagai bentuk dukungan psikososial bagi siswa,’’ ujar Sara. Bangunan sekolah yang didirikan UT bersama TNI ini bersifat semipermanen dengan ukuran 5 X 6 meter. ‘’Semipermanen ini untuk meminimalisir dampak gempa.

Sehingga juga mengurangi ketakutan guru dan siswa. Selain menghadirkan kembali sarana pendidikan yang layak, kami juga berharap sektor pemerintah maupun s

Tags: pendidikan
Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Drs. H. Anwar Hafid, MSi, Teddy Salawati, SH Penasehat Hukum: SH Errolflyn E. Kimbal. SH, Abraham Hariyanto, SH.MH Redaktur : R. Matakku, Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Tim [...]

Facebook

Twitter