Pasokan Semen ke Palu Berkurang

Pasokan Semen ke Palu Berkurang

Keterangan Foto: Ilustrasi foto Semen Tonasa

 

Palu - Langkanya salah satu bahan bangunan jenis semen di Kota Palu beberapa hari terakhir salah satunya disebabkan Packing Semen Tonasa rusak yang ada di Labuan. Distributor Semen Tonasa Palu (PT. Citra Mandiri Makmur), Meliana Gosal membenarkan jika Pasokan semen khususnya semen Tonasa jumlahnya sedikit.

"Kami juga sudah upayakan beberapa cara tapi tetap saja belum bisa," katanya. Untuk mendapatkan semen, kata Meliana dia mengupayakan memasok dari Mamuju Sulawesi Barat dan Pangkep Sulawesi Selatan. "Semua cara dicoba supaya bisa masuk semen dan permintaan terpenuhi, tapi dari packing yang susah," katanya.

Bukan itu saja kata Meliana lagi, permintaan banyak, pengiriman semen dari mamuju lambat. Ditambah lagi, angkutan ke Palu kena antrian. Akibatnya, supir-supir terpaksa nginap di sana bisa 3 sampai 4 hari. Akibatnya ongkos membengkak, sopir-sopir banyak yang ngambek tidak mau balik kesana. "Rugi kelamaan disana mobil mereka," ujarnya.

Meliana menambahkan, sementara di Pangkep juga salah satu alatnya rusak, akibatnya mobil juga harus menginap 3 sampai 4 hari. Sopirnya, juga tidak mau balik. Selain itu kapal muat container masih dibatasi karena saat ini lebih diutamakan barang-barang logistik dulu untuk masuk ke Palu daripada bahan lain seperti Semen. (Yudha)

    Tags: ekonomi
    Ferdinand

    Penulis: Ferdinand


    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil Tadulako News

    Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

    Facebook

    Twitter