Inilah Nama 36 ASN yang Menjadi Korban Bencana Pasigala

Inilah Nama 36 ASN yang Menjadi Korban Bencana Pasigala
Foto: Dok. Majalah Tadulako

Palu - Badan Kepegawaian Daerah Prov.Sulawesi Tengah mencatat data hingga saat ini kamis (11/10), sebanyak 36 orang aparatur sipil negara (ASN) prov.sulawesi tengah menjadi korban meninggal akibat bencana gempa bumi, tsunami, likuifaksi, Palu, Sigi, Donggala (Pasigala) yang melanda Sulawesi Tengah.

"Jadi sampai sekarang, berdasarkan daftar hadir dari 48 organisasi perangkat daerah (OPD) baru 28 OPD yang melapor dan jumlah ASN yang meninggal itu sebanyak 36 orang, yang pegawai negeri", ungkap Kepala BKD Prov. Sulteng Zubair, S.Sos., M.Si  Menurutnya pendataan terhadap dampak bencana masih terus dilakukan oleh tim Badan Kepegawaian Daerah Provinsi dan diharapkan kepada seluruh Kepala OPD untuk memerintahkan kasubag kepegawaian masing-masing agar mendata para ASN yang menjadi korban dan melaporkan ke BKD.

"kami sudah menghubungi para Kepala OPD untuk segera menugaskan para kasubag kepegawaian agar mendata para ASN yang menjadi korban bencana tapi kendala sampai saat ini baru 28 OPD yang melapor karena ada beberapa kasubag kepegawaian yang tidak ada ditempat",katanya.

Sehubungan dengan asuransi pensiun para ASN aktif yang menjadi korban gempa dan stunami, Kepala BKD mengatakan,"kita ada kerjasama dengan PT.Taspen, jadi sekarang PT.Taspen menerima kebutuhan ASN yang meninggal akibat bencana dan sesegera mungkin akan dibayarkan dana taspennya",sebutnya.

Kepala BKD berharap "agar pihak keluarga yang menjadi korban melapor ke BKD disertai data tertulis untuk kebutuhan pengusulan pensiun ke BKN dan terkait dengan surat keputusan baik saat pengangkatan pegawai sampai meninggal dunia, datanya ada di BKD karena kita punya data digitalnya",jelas Kepala BKD Adapun nama-nama korban ASN yang telah terdata melalui OPD :

1.evyana marwati 2.purwaningsih 3.fauziah 4.saldyansyah effendy 5.s

Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

Facebook

Twitter