Tidak Puas Lakukan Kekerasan, Kanit Binmas Sebut Ketua AJI Palu Wartawan Kemarin Sore

 Tidak Puas Lakukan Kekerasan, Kanit Binmas Sebut Ketua AJI Palu Wartawan Kemarin Sore
Foto. Dokumen AJI Palu

Keterangan foto : Ketua AJI Palu Moh Iqbal didampingi pengurus dan anggota AJI Palu saat melapor di Propam Polda Sulteng, Minggu dini hari (24/06/2018).

 

Palu- Entah ada masalah apa, seorang anggota Polri yang bertugas di Polsek Palu Timur, Sabtu malam (23/06/2018) yang ikut dalam tim razia Polsek Palu Timur, Ipda Pirade melakukan intimidasi terhadap seorang Jurnalis yang juga Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Palu, Moh Iqbal. Berdasarkan keterangan korban yang juga pimpinan Radar Tv Palu, Jawa Pos Group yang beredar di media sosial, saat korban melaporkan kasusnya di Propam Polda, Minggu dini hari. Korban nampak menceritakan kepada anggota Propam kronologis kekerasan yang dialaminya.

"Saya sudah coba menjelaskan baik-baik, tapi polisi itu marah terus. Saya hanya diam tapi leher saya terus dicekik," urainya. Bukan hanya itu, Iqbal yang kemudian diketahui seorang wartawan juga mendapat kata-kata tidak sewajarnya dari seorang anggota Polri yang diketahui menjabat Kasat Binmas Polsek Palu Timur itu."Saya sudah coba jelaskan baik-baik dia (pelaku), pokoknya dia bentak - bentak terus saya. Saya dibilang wartawan kemarin sore," katanya lagi. Malah lanjut korban, pelaku berangkat Ipda itu malah menantang Ketua AJI Palu silakan laporkan kesiapan saja. "Lapor saja ke siapa, saya tidak takut," kata Iqbal mengutip perkataan oknum anggota tersebut.

Karena tidak mau ribut korban kemudian menyerahkan baik-baik kunci motor kepada anggota polisi lain, karena dia sadar melakukan pelanggaran karena tidak membawa STNK saat dirazia."Malam itu saya tidak lihat ada anggota Polantas yang ikut razia malam itu. Ada banyak polisi, tapi saya tidak liat ada Polantasnya," kata Iqbal menjelaskan. Iqbal yang Mengalami kekerasan dari anggota Polri, bersama rekan - rekan wartawan di Kota Palu juga anggota

Tags: hukum
Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

Facebook

Twitter