Mengenang Setahun Bencana, PFI Palu dan Antara Gelar Pameran Foto

Mengenang Setahun Bencana, PFI Palu dan  Antara Gelar Pameran Foto
Foto: Dok. PFI Palu

TADULAKONEWS, PALU - Setelah setahun bencana, para penyintas masih menyisakan kesedihan dan rasa kehilangan yang mendalam. Bencana gempa bumi, Tsunami dan Likuefaksi pada 28 September 2018 lalu, menjadi cambuk besar bagi masyarakat Sulteng untuk bangkit.

Tidak ada kata lain, selain bangkit dari duka ini. Tidak semua penyintas yang hidup dalam suka. Masih ada diantara mereka dirundung duka. Karena mengingat istri, suami dan sanak saudaranya yang menjadi korban bancana alam itu.

Duka mereka adalah duka kita bersama. Peristiwa setahun lalu, tentu saja tidak hilang begitu saja diingatakan kita. Rasa pilu, sedih dan kehilangan orang yang kita cintai masih saja menghantui. Namun, semua itu, tidaklah berubah jika kita sendiri tidak mau bangkit dan merubah diri kearah lebih baik.

Sebagai penggambaran kehidupan, dan dampak visual akibat bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu bersama Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional (Perum LKBN) Antara akan menggelar Pameran Foto setelah setahun bencana. Pameran ini menjadi wadah para jurnalis foto untuk mengembangkan hasil karyanya.

Juga menjadi titik acuan prospek untuk menampung kegiatan fotografi yang sangat kompleks dan cukup dapat mewarnai atmosfer dunia foto. Pameran Foto dengan tema Sulteng Bangkit ini, digelar 26, 27, 28 September 2019 di lapangan Vatulemo Kota Palu.

Adapun rangkaian pameran foto karya jurnalis setahun setelah bencana 28 September 2018 di Sulteng ini, salah satunya yakni diskusi fotografi, menghadirkan Jurnalis Foto LKBN Antara, Oscar Motuloh. Dalam diskusi ini bakal dibahas terkait memotret di Lokasi Bencana.

Diskusi ini sendiri bakal digelar 27 September 2019, pukul 09.00 WITA di Lokasi Pameran Foto Sulteng Bangkit Lapangan Vatulemo. Dalam kegiatan i

Tadulako News

Penulis: Tadulako News


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

Facebook

Twitter