Lima Bulan, Kasus Miras Maut Belum Ada Tersangka

Lima Bulan, Kasus Miras Maut Belum Ada Tersangka
Foto: OKEZONE.com

Keterangan Foto: Kapolres Palu AKBP Mujianto didampingi Paur Humas Polres Palu Kadek Aruna saat menggelar jumpa Pers terkait kasus Miras maut beberapa waktu lalu.

 

PALU – Lima bulan berlalu, penanganan kasus Minuman Keras (Miras) di Polres Palu hingga kini memasuki pekan pertama Mei 2019 belum juga menunjukan perkembangan penanganan kasusnya dan belum juga ada tersangkanya. Kasus Miras beracun yang berunjung pada tewasnya sekitar 17 orang korban akibat mengonsumsi Miras produk lokal, yakni Miras merek Benteng dan Topi Raja itu kasusnya terkesan berjalan di tempat di penyidik Polres Palu. 

Kasat Reskrim Polres Palu AKP Holmes Saragih saat dikonfirmasi Tadulakonews.com di Polres Palu, Kamis (9/5) mengaku, kasus Miras maut sedang ditangani sesuai prosedur. Hanya saja saat ini terkendala pada saksi ahli yang sedang dipersiapkan untuk dimintai keterangan.

“Sekarang kami sedang agendakan pemeriksaan saksi ahli untuk melengkapi penyidikan kasus ini,” jelasnya. Holmes Saragih yang saat itu didampingi KBO Reskrim mengatakan, seharusnya wartawan juga mempertanyakan ke BPOM kapan mereka akan menarik ijin edar jika memang hasil pemeriksaan mereka ada kandungan berbahaya dari Miras tersebut.

“Jangan hanya kami terus yang ditanyakan wartawan. Tanyakan juga ke BPOM,” tandasnya. Saat ditanya dengan adanya informasi terkait beberapa pihak yang meminta agar kasus tersebut untuk di SP3 (Surat Penghentian Penyidikan)? Dengan nada tinggi, perwira dengan tiga balak dipundaknya itu, merasa pertanyaan tersebut menyudutkan pihaknya sebagai penyidik dalam kasus Miras maut tersebut.

Menurut Holmes, pertanyaan tersebut terkesan menuduh dan bisa menjadi fitnah. “Saya kira sudah secara t

Tags: hukum
Ferdinand

Penulis: Ferdinand


Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil Tadulako News

Penerbit : CV. Media Graha Palu Akta Notaris : No13 dan pengesahan pengadilan negeri palu no.445/2012/PN-PL Pimpinan Umum : Muh Natsir M. Diah, SPd Pemimpin Redaksi : Ferdinand H. Gononggo Dewan Penasehat : Errolflyn E. Kimbal. SH Penasehat Hukum: Abraham Hariyanto,SH.MH Redaktur : R. Matakku, Stevenly Sekretaris Redaksi : Priska Bendahara : Norlin Woso, S.Kep Tim Redaksi : Palu : Nando, Budi, [...]

Facebook

Twitter